Kamis, 13 Juni 2013

Sehat Untuk Golongan Darah B

            Kali saya akan membahas tentang golongan darah B serta cara sehat diet untuk golongan darah B. Individu dengan golongan darah B memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah B-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan dolongan darah B-negatif atau O-negatif.  Orang dengan golongan darah B lebih suka mendengarkan uraian rinci dan runtun. Mereka suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan. Karena mereka sangat concern dengan apa yang telah dimulai untuk dapat diakhiri. Mereka tidak suka orang yang berbicara secara tidak jelas dan tanpa pertimbangan rasional karena mereka lebih menggunakan nalar rasio-nya daripada perasaannya.


            Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan langsing ada beberapa tips dan trik untuk diet sehat bagi yang mempunya golongan darah B. Golongan darah B  dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan mengurangi konsumsi susu. Selain itu, untuk pemilik golongan darah B dianjurkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi ayam, udang dan jagung. Dan lebih dianjurkan makanan berprotein seperti telur, tahu tempe.


            Selain dari makanan yang berprotein, pemilik golongan darah B juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, bubur gandum, kenari hitam dan kue beras. Pemilik golongan darah B juga baik mengkonsumsi sayur-sayuran seperti brokoli, kecambah, kubis, kembang kol, serta wortel. Sedangkan buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk pemilik golongan darah B, seperti pepaya, anggur, pisang, dan nanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar